Caleg atau Dirimu ?

Posted: October 27, 2015 in Uncategorized

Antusiasme Mas Broh dan Mba Sis antara memilih atau dipilih ? mungkin gw akan coba bahas “CALEG” dan “Kamu (orang yang kita cintai)”. Semua pasti mengenal arti daripada kata CALEG, lain halnya dengan orang yang kita cintai. Seorang yang pantas untuk dipilih dan mau memilih diri kita sebagai pacar atau bahkan pendamping hidup kita nanti. Mas Broh dan Mba Sis mempunyai hak untuk memilih dan dipilih menjadi seorang CALEG yang siap memimpin dan dipercaya warga. Selain itu juga punya hak tuk memilih dan dipilih orang yang dicintai yang pantas dan memiliki perasaan tentunya.

Untuk itu, mari kita sama-sama membahas mengenai pentingnya seorang CALEG atau orang yang kita cintai dalam kehidupan kita ini. Sebenarnya siapakah yang lebih pantas kita pilih dalam PEMILU kali ini ? Hal apa saja yang kan kita peroleh pada saat kita memilih CALEG atau Kamu?

  • Janji

Cara pertama yang dilakukan oleh seorang CALEG ialah janji. Dimana janji merupakan sesuatu yang keluar dari omongan dengan intonasi suara yang mengesankan dan dapat meluluhkan hati seorang pendengar. Pada saat seorang CALEG mengucapkan janjinya kepada warga sekitar, sangat berbeda sekali mendengar orang yang kita cintai mengucapkan janji kepada kita. Perasaan cinta Mas Broh dan Mba Sis akan semakin mendalam ketika mendengar janji Kamu (orang yang kita cintai), ketimbang mengeluh pada saat mendengar seorang CALEG berjanji kepada kita.

Sekalipun janji seorang CALEG cukup mengesankan bagi warga, janji seorang yang kita cintai jauh lebih mengesankan khususnya bagi diri kita sendiri. Oooowh So Sweat

  • Uang atau hati seseorang

Banyak berbagai cara curang yang dapat dilakukan oleh para CALEG untuk menarik perhatian para warga yang diwajibkan memilih Mereka, salah satunya dengan uang. Namun pada saat PEMILU berlangsung manakah yang lebih Mas Broh dan Mba Sis pilih ? Selembar uang, atau hati seseorang ? Untuk hati seorang yang kita cintai tidak kan dapat diganti dengan selembar atau banyak uang yang Mas Broh dan Mba Sis peroleh dalam memilih CALEG.

Karena cinta tidak dapat dibeli dengan uang. Semua itu membutuhkan hati dan perasaan, butuh usaha dan pengorbanan dalam memperoleh hati seseorang. Walaupun Mas Broh dan Mba Sis akan memperoleh uang dari CALEG curang, lebih baik memilih hati seseorang yang kita cintai dengan usaha dan penuh perasaan dibantu juga dengan doa.

  • Timbal balik diantara keduanya ?

Sulit bagi seorang yang memilih CALEG pilihannya dan orang yang Mereka cintai dalam hidupnya mengetahui jawaban yang pasti sebelum melakukannya. Entah itu timbal balik positif dari Mereka atau sesuatu yang dapat membuat hati Mas Broh dan Mba Sis sakit dan sangat kecewa setelah mengetahuinya. Semua masih dipertanyakan, timbal balik seorang CALEG atau Kamu (orang yang kita cintai).

CALEG bersih akan memenuhi janjinya dan berusaha memberikan yang terbaik bagi pendukungnya. Orang yang kita cintai akan memberikan respon sempurna bagi kita apabila benar-benar mencintai orang yang telah memilihnya. Akan tetapi sebaliknya, para warga akan sangat kecewa kepada CALEG yang telah berhasil terpilih namun tidak memenuhi janjinya dan Mereka pun dapat tidak akan pernah untuk memilih CALEG yang seperti itu untuk kedua kalinya. Berbeda apabila Mas Broh dan Mba Sis telah memperoleh jawaban yang mengecewakan atau respon yang kurang memuaskan (not nethink) dari orang yang kita cintai. Semua itu memang menyakitkan, tetapi menurut DeKa lebih baik tahu secara langsung daripada hanya diam dan memendam perasaan Mas Broh dan Mba Sis kepadanya.

Karena seorang CALEG curang tidak akan mempunyai peluang untuk kedua kalinya mengikuti PEMILU ke depan. Lain halnya dengan Kamu (orang yang kita cintai) tuk memberi kesempatan kedua bagi Mas Broh dan Mba Sis untuk lebih berusaha dalam mengejar siapa yang kita pilih. Hahahhahah …….. …. … .. .

 

Intinya bagi gw “Daripada milih CALEG, mending milih Kamu”. Janganlah Mas Broh dan Mba Sis jadikan waktu PEMILU itu hambatan dalam memilih DIA. Pintar – pintar lah memilih dan manfaatkan di waktu yang tepat. Okk …

Untuk itu gw juga mau bertanya kepada Mas Broh dan Mba Sis, kalau boleh tahu mending milih CALEG apa milih Kamu (orang yang kita cintai) pada saat PEMILU nanti ya ?

Leave a comment